Ahmadiyah di Jerman

Di negaranya bekas diktaktor Adolf Hilter, Jerman, progres da’wah Islam oleh Jemaat Ahmadiyah juga berkembang sangat pesat. Masjid-masjid Islam telah berhasil dibangun dan didirikan oleh Jemaat Ahmadiyah hampir diseluruh kota di Jerman. Bahkan pada tahun 2008 yang lalu, Jemaat Ahmadiyah telah berhasil meresmikan masjid Islam pertama di kota Berlin, sebuah kota Komunis di Jerman yang mayoritas masyarakatnya sangat menaruh antipati kepada Islam.

A. Pembangunan Masjid  di Berlin
    Pembangunan masjid Islam di kota Berlin ini, sangat mengejutkan masyarakat setempat. Sekelompok masyarakat Berlin bahkan melakukan aksi protes untuk menolak adanya pembangunan masjid di Berlin ini. Namun demikian, pemerintah dan masyarakat kota Berlin kemudian memberikan izin kepada Jemaat Ahmadiyah untuk meneruskan pendirian masjid ini, setelah mereka mendengarkan penjelasan dari Ahmadiyah tentang agama Islam yang sebenarnya yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Ini membuktikan bahwa Islam yang diperkenalkan oleh Jemaat Ahmadiyah kepada masyarakat Jerman, adalah agama Islam yang sesungguhnya sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw, yaitu agama yang penuh dengan cinta kasih dan kedamaian, tanpa menimbulkan kekhawatiran bagi siapa pun.

B. Masjid di Berlin bernama Masjid Khadijah 
    Masjid yang cukup megah yang dibangun oleh Jemaat Ahmadiyah di kota Berlin diberi nama masjid Khadijah. Diberi nama Khadijah karena dana pembangunan masjid ini dikumpulkan oleh kaum wanita Ahmadiyah di negara Jerman. Arsitek yang merancang dan mendisain pembangunan masjid Khadijah ini juga adalah seorang wanita Ahmadiyah di Jerman. Kenyataan ini menggambarkan bahwa betapa kaum wanita Ahmadiyah di Jerman juga sangat gigih dalam melakukan kegiatan Dakwah Islam. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar